Tuesday, April 16, 2013

Ciri ciri jalak hitam dan makanannya


Ciri-ciri

Burung ini memiliki ukuran tubuh yang sedang dengan panjang sekitar 20 cm hingga 30 cm. Burung ini memiliki ukuran kaki yang cukup panjang sehingga burung ini menjadi lebih aktif apabila berjalan diatas permukaan tanah untuk mengais atau mencari makanan seperti jangkrik, serangga kecil dan cacing tanah.
Burung Jalak Hitam itam  memiliki warna bulu hitam yang mendominasi hampir seluruh tubuhnya, kecuali pada bagian ekor dan sayap yang terdapat sedikit warna bulu putih.
Postur tubuh burung Jalak Hitam jantan pada umumnya lebih panjang daripada burung betina. Selain itu tatapan mata burung Jalak Hitam jantan juga lebih tajam daripada burung betina. Namun keduanya baik jantan ataupun betina sama-sama berkicau.
Burung Jalak Hitam ini memiliki suara yang berisik sekaligus keras. Burung ini memiliki  tubuh yang tegap, aktif bergerak lincah dengan ditunjang oleh kaki dan paruh yang berwarna kuning.
Burung Jalak Kerbau memiliki mata yang tajam dengan lingkaran kuning atau putih di antara bola matanya.

Makanan

Makanan alami dari burung Jalak Hitam adalah jangkrik, serangga kecil, dan cacing tanah. Tidak sulit untuk memelihara burung ini karena burung ini tidak rewel dalam pemberian pakan.
Burung Jalak Hitam termasuk jenis burung yang mau makan apa saja termasuk makanan utamanya yaitu serangga, Voer dan buah-buahan.

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © seputar dunia burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo