Tuesday, April 16, 2013

Cara membedakan jenis kelamin jalak putih

Agak sulit untuk membedakan burung Jalak Putih jantan dan betina karena keduanya memilikiwarna bulu dan postur tubuh yang hampir sama.
Namun ada suatu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin burung jalak putih yaitu dengan melihat bagian dubur pada burung tersebut.
Jika bulu yang menutupi bagian dubur ditiup maka bagian dubur burung tersebut akan kelihatan. Pada dubur burung Jalak Putih jantan akan tampak warna hitam, sedangkan pada dubur jenis betina terdapat warna merah.
Kejelasan dari warna dubur yang terlihat tergantung dari usia burung, dimana untuk burung yang masih muda warna agak kurang jelas namun akan menjadi lebih jelas apabila usia burung semakin bertambah tua.
Namun masih ada cara lain untuk membedakan burung Jalak Putih jantan dan betina jantan dimana anda hanya perlu memperhatikan kicauan burung dan bentuk kepala. Untuk burung Jalak Putih Jantan memiliki ukuran kepala yang lebih besar daripada jenis betina.
Selain itu burung Jalak Putih jantan juga memiliki kemampuan mengeluarkan suara kicauan yang lebih keras bila dibandingkan dengan jenis betina yang jarang berkicau dan memiliki ukuran kepala yang lebih kecil.

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © seputar dunia burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo