Friday, March 8, 2013

Mengatasi lovebird yang lepas dari kandang

Bila pasangan Lovebird kita terbang tentu kita menjadi sedih dan menyesal, Lovebird memang pintar untuk melarikan diri dari sangakarnya. 

Hal-hal yang menyebabkan Lovebird lepas biasanya adalah kita lupa mengunci pintu sangkar setelah kita memberi makan atau minum. Ketika Lovebird kita lepas apa yang kita lakukan ?, apakah kita berdiam diri dan merelakan Lovebird terbang jauh dan tidak kembali lagi, sebaiknya sebelum Lovebird kita terbang jauh mungkin cara ini bermanfat. 

Pertama kita harus tenang dan langsung cari sangkar yang kecil yang didalamnya ada pasangan Lovebird yang lepas atau Lovebird yang lain untuk digantung atau diletakan ditempat yang tinggi dengan harapan Lovebird yang lepas akan kembali mecari pasangannya,

Kedua Lovebird yang terbang menghampiri pasangannya silakan anda tangkap kalau saya pengalaman saya, saya menggunakan Serokan atau Seser. Atau cara lain yang biasa dilakukan adalah dengan menaruh sangkar kosong disamping sangkar yang ada burungnya dan pintunya dibuka setelah burung masuk pintunya akan tertutup otomatis dan burung anda pun dapat diselamatkan 

Demikian salah satu solusi dari banyak solusi yang dapat kita lakukan jika Lovebird kita terbang. mudah-mudahan beramanfaat untuk teman teman.

Sumber :
sweetlovebird.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © seputar dunia burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo