Thursday, March 14, 2013

Bagaimana burung lovebird berkembangbiak

Sejoli terdiri dari kelompok warna-warni dan beragam beo kecil yang berasal dari Afrika. Sejoli telah disimpan di dalam negeri sebagai hewan peliharaan selama lebih dari 100 tahun. Burung-burung pendek dengan tubuh tebal, dan sebagian besar antara 5 dan 6 inci dari kepala ke ekor mereka. Sejoli menunjukkan sejumlah contoh perilaku yang bersifat mencintai, seperti perawatan satu sama lain dan tidur karena erat satu sama lain mungkin saat beristirahat.

Sexing Lovebirds

Tidak seperti banyak spesies burung, sejoli yang mirip satu sama lain dalam hal karakteristik fisik. Dengan demikian, dapat lebih sulit untuk menentukan sendiri apakah Anda memiliki laki-laki atau perempuan lovebird. Cara yang paling ideal untuk menentukan jenis kelamin dari lovebird adalah melalui tes DNA dengan bantuan dokter hewan. Proses ini relatif sederhana, dan memberikan penentuan yang paling akurat dari gender kekasih Anda.

Memasangkan Lovebirds

Pasangan sejoli tidak selalu yang sederhana seperti menempatkan bersama laki-laki dan perempuan. Berkembang biak lovebird sebenarnya mampu menjadi sangat agresif — dan bahkan laki-laki dan perempuan mungkin berjuang untuk titik menyebabkan bahaya serius satu sama lain. Ketika pasangan sejoli, pengawasan yang ketat adalah sangat penting untuk memastikan bahwa pasangan yang benar telah ditemukan. Setelah dua sejoli telah benar diterima satu sama lain, proses pacaran akan diizinkan untuk memulai, dengan tanda-tanda seperti makan lovebird jantan dan menari di sekitar lovebird perempuan.

Bersarang

Ketika sejoli sedang mempersiapkan untuk kawin, mereka akan mulai mengumpulkan sarang mereka. Di alam liar, kekasih dapat menggunakan apa saja untuk membangun sarang mereka. Dalam penangkaran, menyediakan banyak bahan bersarang yang dapat mereka gunakan adalah penting. Kertas putih, surat kabar dan bahan bersarang lainnya sangat baik untuk tujuan ini. Setelah kekasih mulai membangun daerah bersarang, mereka mungkin menjadi lebih protektif dan lebih agresif, jadi berhati-hati ketika makan mereka atau membersihkan area sehingga Anda tidak mengganggu pasangan.

Perkawinan

Perempuan memulai proses kawin dengan berjongkok dengan ekor terangkat dan sayap menyebar. Ini adalah bagaimana ia mengundang laki-laki untuk me-mount nya. Laki-laki dapat memegang bulu saat ia tunggangan nya, mengamankan dirinya di tempat. Sejoli memiliki ventilasi yang ditekan bersama selama tindakan kawin, dan pembuahan terjadi ketika dua ventilasi bertemu. Perkawinan antara sejoli dapat terus sepanjang hari atau selama beberapa hari.

Meletakkan Telur

Setelah kawin telah terjadi, terlepas dari pembuahan, lovebird betina akan bertelur di sarangnya. Kopling rata-rata terdiri dari antara empat dan enam telur, dan mereka umumnya diletakkan pada hari alternatif. Perempuan mungkin tidak tampak tertarik dalam mengerami telur-telurnya sampai ia telah meletakkan setidaknya dua atau tiga. The lovebird perempuan bertanggung jawab untuk mengerami telur, dan lovebird laki-laki akan menjaga dia makan pada siang hari saat bertengger di sampingnya di malam hari. Periode inkubasi berlangsung selama sekitar 23 hari, dan sarangnya tidak boleh terganggu selama periode waktu ini.



0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © seputar dunia burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo