Tuesday, May 7, 2013

Jenis burung prenjak kepala merah


Dari segi suara burung prenjak bersuara jauh lebih keras dari pada burung pleci, suaranya juga lebih berfariasi. Apalagi yang anda punya adalah prenjak kepala merah, yang notabenenya lebih punya suara yang bermacam-macam ketimbang prenjak lumut. Prenjak akan lebih gacor bila ada betinanya, mereka akan saling sahut menyahut.

Bila merawat prenjak, akan lebih mudah merawat prenjak kepala merah, alasannya lebih mudah beradaptasi dari pada prenjak lumut. Harus diketahui perbedaan  prenjak kepala merah dan prenjak lumut, untuk jantan dan betinanya memang hampir sama, yaitu ciri yang paling mencolok yaitu satu helai ekor panjang untuk betina, sedangkan untuk jantan 2 bulu ekor tengah lebih panjang.

Untuk bulu dada kepala merah yang jantan terlihat agak gelap atau hitam, yang betina bulu dadanya agak terang. Bila kamu menemukan burung prenjak kepala merah anakan, yang jantan akan terluhat lebih merah dari pada yang betina. Sedangkan ekornya yang jantan akan lebih mekar, sedangkan yang betina lebih menguncup.

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © seputar dunia burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo