Saturday, March 30, 2013

Lidah buaya untuk menghentikan pendarahan kuku, paruh, dan bulu



Bisa menghentikan pendarahan
Bisa menghentikan pendarahan
Selama bertahun-tahun, bubuk styptic dianggap sebagai obat ampuh untuk menghentikan pendarahan pada kuku, paruh, dan bulu burung yang patah dan berdarah. Bubuk ini tersedia dalam berbagai merek.
Namun,  sering terjadi kematian folikel bulu darah atau luka yang diobati dengan bubuk tersebut. Dalam kasus yang tidak begitu parah, hal ini mengakibatkan kematian jaringan di lokasi yang terkena.
Tepung maizena, tepung terigu, dan gula kemudian dianggap lebih efektif dalam menghentikan pendarahan, tidak seperti bubuk styptic. Apalagi ketiga bahan tersebut merupakan produk alam, sehingga relatif tidak mengandung racun.
Jika tepung maizena dikombinasikan dengan gel lidah buaya, bahkan hasilnya bisa lebih efektif dalam menghentikan pendarahan. Lidah buaya tak hanya berfungsi menghentikan pendarahan, tetapi juga membuat tepung maizena menjadi lebih melekat pada sumber pendarahan, misalnya kuku atau folikel bulu.
Penggunaannya bisa dengan cara mengoleskan campuran gel lidah buaya dengan tepung maizena, atau mengoleskan gel lidah buaya sebelum diolesi dengan tepung di bagian yang berdarah.

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © seputar dunia burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo