Monday, February 11, 2013

Kenali Karakter Dominan Murai Batu

 
 
Burung Murai Batu (Copychus malabaricus) adalah anggota keluarga Turdidae. Burung keluarga Turdidae dikenal memiliki kemampuan berkicau yang baik dengan suara merdu, bermelodi, dan sangat bervariasi.

Ketenaran burung Murai Batu bukan hanya sekedar dari suaranya yang merdu, namum juga gaya bertarungnya yang sangat aktraktif.

Jenis-jenis burung Murai Batu dan asal burung Murai Batu yang banyak dikenal di Indonesia adalah Burung Murai Batu Medan, Burung Murai Batu Aceh, Burung Murai Batu Lampung, Burung Murai Batu Lahat, Burung Murai Batu Jambi dan Burung Murai Batu Kalimantan (Borneo).

Sebagai salah satu jenis burung berkicau yang memiliki kicauan yang indah, burung Murai Batu telah membuat jatuh hati banyak penggemar burung. Apakah Anda termasuk penggemar burung Murai Batu?

Jika Anda menggemari burung Murai Batu, maka Anda harus mengenali karakter burung ini dengan baik. Berikut ini beberapa karakter yang dominan pada burung Murai Batu:
  • Mudah beradaptasi
Burung Murai Batu sangat mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan sekitar.
  • Petarung yang mudah naik darah atau emosional
Apabila mendengar suara burung Murai Batu atau melihat burung Murai Batu lainnya, maka semangat tempurnya langsung berkobar.
  • Birahi mudah naik
Burung ini sangat mudah naik birahinya, banyak penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Stelan EF (Extra Fooding) yang berlebihan, penjemuran yang berlebih dan melihat burung Murai Batu betina, dapat dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  • Mudah jinak
Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini mudah jinak terhadap manusia.




http://hobby.ghiboo.com/kenali-karakter-dominan-murai-batu-yuk


0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © seputar dunia burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo